Review : Parasol SPF 33

Halooo semuaaa, bagi para wanita yang suka beraktivitas di luar ruangan !!
gue mau berbagi review sunblock nih. Seperti yang kita ketahui, kalo kita beraktivitas diluar ruangan wajib hukumnya untuk memakai sunblock atau sunscreen untuk melindungi kulit dari matahari. Gamau kan kulitnya jadi gosong, merah dan iritasi akibat sinar matahari??

Nah, gue mau review sunblock Parasol SPF 33 ini
index Continue reading

Advertisements
Categories: Uncategorized | Tags: | Leave a comment

Review My Skin Care

naaaah udah lama banget nih ga nulis blog, sekarang giliran gue mau corat-coret cerita tentang skin care gue.

hmm okee bermula awalnya dari cerita waktu gue masih smp ini. Berhubung anak smp yang masih ababil dalam segalanya termasuk dalam hal pelembab wajah. Awal mula gue pake pelembab tuh gara-gara gue sirik aja ngeliat temen-temen udah pada centil gitu pake pelembab macem-macem terlebih lagi cream dokter lagi. Padahal kan emang masih kecil yaa belum waktunya berdandan ria. Nah gue mulai dengan memakai Pond’s cream sebagai pelembab. Muka gue cocok-cocok aja tuh pake ponds sampe gue sma kelas 2. Wajah ga kering tapinya suka sering berkeringet gitu di daerah bawah idung, jadinya hrs sedia tisue terus deh.

Nah berhubung kulit gue ga putih , bisa dibilang item gitu, gue tertarik sama iklannya olay tuh karena kayaknya enak aja dipake. Gue pake olay kira-kira sampe 3 sma lumayan awet lah. Tapi entah kenapa gara-gara stres UAN kali yaa, muka gue jadi jerawatan gitu. Tapi sebeumnya gue inget tuh asal mula si jerawat tuh dari bedaknya temen yang ditemplokin ke muka gue dengan tebelnya untuk alesan mau foto biar keliatah cerah. Alhasil muka gue jerawatan. Untung aja bisa disembuhin ke dokter kulit.

Waktu gue masuk kuliah, gue pake salah satu skin care yang inisialnya “N”. Di skin care ini gue dikasih cream pagi, malem, toner, cleanser, anti iritasi, dan sabun cuci muka + chemical peeling yang total harganya ampe 600 ribuan. Bukan harga yang murah bai kantong mahasiswa nih. Untung hasilnya pun memuaskan. Kulit jadi sehat, cerah dan ga kering. Tapi yang namanya kulit kan kadang suka bosen juga tuh, jd selama 2 tahun pake skin care ini baik-baik aja. Tiba-tiba muka gue tipis, suka merah kayak kepiting rebus, dan juga suka kelupas-kelupas gitu kulitnya. Ah serem deh pokoknyaa ahirnya gue memutuskan untuk berenti dari produk-produk skincare tersebut.

Selepas dari skincare, kulit gue jadi sensitive dikit-dikit pake sesuatu malah iritasi lah, alergi lah, untungnya ga jerawatan sih. Tapi larinya ga ke jerawat tp malah ke alergi. Kulit bener-bener jd sensitif gabisa dipakein apa-apa. Waduuuhhh……sempet stress juga nih masalahnya lama-lama kulit jadi kering, gatel, dan kusam. Sempet punya pikiran untuk ke dokter kulit tapi gue udah bersikeras gamau pake cream dokter-dokter lagi karena tkt ketergantungan kayak gini nih.

Akhirnya setelah searching di google, katanya lagi booming Snail Cream nih. Bisa dipake untuk kulit sensitif dan bisa memperbaiki keadaan kulit. Merk yang ditawarkan pun bermacam-macam. Dan akhirnyaa gue memilih Snail Street Cream.

snail street   Kalo bisa dibilang ini cream emang ajaib, karena apa? Karena ini cream bisa memperbaiki kulit gue yang bisa dibilang rusak karena kecanduan skincare yang akibatnya kulit alergi terhadap segala apapun dan kecuali Snail Cream ini nih. Continue reading

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Kekentalan Darah dalam tubuh, bagaimana bisa terjadi ??

Ada satu pertanyaan, yaitu : “Mengapa kita harus minum AIR putih banyak-banyak ?”

Sebenarnya jawabannya cukup “mengerikan” tetapi karena sebuah pertanyaan jujur harus dijawab dengan jujur, maka topik tersebut bisa dijelaskan sebagai berikut :

Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari AIR.  Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Dua organ paling penting dengan kadar air di atas 80% adalah OTAK dan DARAH. Continue reading

Categories: Serba-serbi, TIPS | Leave a comment

Mencegah Penyumbatan Pembuluh Darah Yuuuuu….

untuk yang berusia lima puluhan sangat rawan darah kental, ini menyebabkan penyumbatan pembuluh darah otak (cerebral thrombosis) dan jantung koroner. Lansia juga banyak yang menderita kehilangan memori ingatan. Ini disebabkan adanya sumbatan (karena darah kental) pada pembuluh darah halus di otak yang terjadi pelan-pelan sampai akhirnya otak rusak total dan memori ingatan hilang total. Hal ini disebabkan oleh kekentalan darah yang terlalu tinggi.

Sedangkan stroke yang menyebabkan sebagian tubuh lumpuh dan hilang memori, salah satu penyebabnya adalah tersumbatnya salah satu pembuluh darah besar. Penyebab lainnya pembuluh darah pecah sehingga terjadi pendarahan otak. Continue reading

Categories: Serba-serbi, TIPS | Leave a comment

Widjajono Ajak Lebih Dekat Tuhan

Menjelang kepergiannya ke sang Khalik saat mendaki Gunung Tambora Sabtu (21/4) sore, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidado masih sempat menulis di mailing Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ia menulis kebiasaanya kala larut malam dan caranya memulai aktivitas hari itu.

Berikut Postingan terakhir Widjajono atau akrab disapa Pak Wid di milis Ikatan Alumni ITB :

Kalau kita menyayangi orang-orang yang kita pimpin, Insya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyanyang akan menunjukkan cara untuk membuat mereka dan kita lebih baik. Tuhan itu Maha Pencipta, segala kehendak Nya terjadi. Continue reading

Categories: Serba-serbi, Stories | Leave a comment

Pesawat Terbang ??

Seorang klining serpis bandara disuruh bos nya membersihkan pesawat. Di ruang kendali pilot, dia melihat buku yang berjudul “PANDUAN KILAT CARA MENERBANGKAN PESAWAT”.

karena penasaran, diapun membuka halaman pertama..

di halaman itu dia melihat tulisan “UNTUK MENYALAKAN MESIN, TEKAN TOMBOL MERAH”. Karena penasaran, dia coba tekan tombol merah. dan benar saja, mesinnya menyala. Diapun melanjutkan ke halaman kedua…

di halaman itu tertulis “UNTUK MENJALANKAN PESAWAT, TEKAN TOMBOL HIJAU”. Tanpa banyak cing-cong dia langsung menekan tombol hijau dan pesawat pun langsung berjalan. Dia panik karena pesawat hampir menabrak pagar bandara. Lalu capat-cepat membuka halaman ketiga…

disana tertulis “UNTUK TERBANG, TEKAN TOMBOL KUNING”

kagak pake ba-bi-bu, dia buru-buru tekan tombol kuning dan pesawat pun langsung terbang.

“Cihuyy,, gue bisa terbang .. !!! ”

setelah beberapa menit di angkasa, dia berniat untuk balik mendarat. Dia buka halaman selanjutnya…

yang mana tertulis “UNTUK MENDARATKAN PESAWAT, BELILAH BUKU EDISI 2 DI TOKO BUKU TERDEKAT”

Categories: Serba-serbi, Stories | Leave a comment

Gimana Gaya Hidup Sehat ??

Sekedar sharing mengenai hal yang penting, membahas suatu hal yang sangat penting, yakni Sikap Mental (Mental Attitude) kita. Loh? ada apa dengan sikap mental kita? ya sikap mental kita didalam menjalani gaya hidup khususnya untuk gaya hidup sehat. Ketika kita akan mengupayakan atau berusaha untuk menjaga kesehatan, kita takkan berhasil jika tidak ada perubahan sikap mental.

Apa yang dimaksud dengan Perubahan Sikap Mental itu? Kita semua pasti sudah tahu dan faham bahwa dari berbagai penyakit dan macam-macam penyakit terkini, sumber dari akarnya tiada lain adalah Gaya Hidup (Way of Life) yang keliru. Jika kita menjalani gaya hidup sehat/benar, tentu penyakit akan jauh dari kita. Coba kita lihat orang-orang yang hidup dijaman dahulu atau para orang tua kita, apakah banyak yang mengalami penyakit seperti sekarang ini?

Sebenarnya gaya hidup sehat/benar bisa diungkapkan hanya dengan 5 (lima) kalimat: Continue reading

Categories: Serba-serbi, TIPS | Leave a comment

Sandaran Masa Depan

Alkisah, ada seorang anak yang bertanya pada ibunya, “Ibu, temanku tadi cerita kalau ibunya selalu membiarkan tangannya sendiri digigit nyamuk sampai nyamuk itu kenyang supaya ia tak menggigit temanku. Apa ibu juga akan berbuat yang sama?”

Sang ibu tertawa dan menjawab terus terang, “Tidak. Tapi, Ibu akan mengejar setiap nyamuk sepanjang malam supaya tidak sempat menggigit kamu atau keluarga kita.” Continue reading

Categories: Serba-serbi, Stories | Leave a comment

Surat Untuk Tuhan

Seorang bocah sangat ingin melanjutkan sekolah,tetapi orang tuanya tidak mempunyai uang untuk membiayai sekolahnya. Lagipula ibunya yang sedang sakit membutuhkan biaya untuk membeli obat. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan :

Kepada Yth
Tuhan
di Surga

Tuhan yang baik, saya mau melanjutkan sekolah, tapi orang tua saya tidak punya uang. Ibu saya juga sedang sakit, mau beli obat.

Tuhan saya butuh uang Rp 20.000 utk beli obat ibu, Rp 20.000 untuk membayar uang sekolah,Rp 10.000 untuk membayar uang seragam,dan uang buku Rp 10.000.

Jadi semuanya Rp 60.000

Terima kasih Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya.

Dari : Rio Continue reading

Categories: Serba-serbi, Stories | Leave a comment

Jingga Untuk Matahari

Sastra itu menarik.

Jingga untuk matahari merupakan novel ketiga dari Esti Kinasih, sebelumnya novel yang pertama berjudul Jingga dan Senja , novel keduanya Jingga Dalam Eligi. Novel karya Esti Kinasih ini, walaupun ceritanya rumit tapi ceritanya dikemas dengan apik dan menarik jadi bikin yang baca tuh penasaran terus.

Sastra itu menarik. Inilah salah satu penggalan puisi di novel Jingga untuk Matahari Continue reading

Categories: Serba-serbi, Stories | Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.